Ajaklah Anak Bermain Di Playground

Perkembangan teknologi dan pembangunan di Jakarta tampaknya sudah mulai menggusur sedikit ruang bermain untuk anak-anak Jakarta.Emang ane akuin salah satu kendala yang dihadapi keluarga kecil di Jakarta adalah tempat bermain anak di Jakarta. Sekalinye ada ruang publik yang luas, ehh.. malah kotor lebih parahnya lagi fasilitas bermain anak-anak nye kaga dijaga (kaga semuanye lho).

Perlu kalian tau ane juga termasuk orang yang prihatin banget (ini beneran) untuk perkembangan anak-anak di Jakarta, sekarang tuh sebagian besar anak-anak Jakarta udah dimanjain banget sama smartphone, main game lah, pc atau tablet. Ane khawatir banget ama tumbuh kembangnye.

Ajaklah Anak Bermain Di Playground

Awalnya sih emang mungkin ayah dan ibunya kaga mau ribet, jadi kalo anaknye nangis atau rewel yahh, dikasih tuh gadget. Lebih parahnya lagi nihh yehh malah udah dibeliin untuk pemakaian pribadi si anak.

ntah kenape yee? Anak tuh butuh baget lho interaksi di luar ruangan, lari-larian lah, main sama temen-temen sebayanye. Ane inget banget, bahagia banget waktu kecil dulu ane bisa main keliling di luar rumah bareng ama temen-temen sebaya.

Cuman permasalahnnye yaitu banyak banget orang tua yang takut atau kaga mau ribet. Terlalu mengekang perkembangan anaknye untuk bersosialisasi dengan lingkungan dan temen-temen sebayanye. Nahh, untuk itu bagi orang tua yang engga mau ambil pusing dan kaga mau ngedenger anaknye nangis atau rewel lagi.

Ajaklah Anak Bermain Di Playground

Ane saranin sih letakkan playground mini di rumah, dengan begitu anak akan leluasa bermain dan melatih perkembangan motoric kasarnye. Bahkan temen-temen sebayanye bisa diajak kerumah buat main bersama dengan anak ente. Sekarang ini sudah banyak yang jual playground murah dengan faslitas lengkap.

Belakangan ini marak sekali toko online yang jual playground anak, dari segi harganye juga kaga tergolong mahal. So, gimana mau berkelanjutan ngasih gadget ke anak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *